Singkawang, MC – Kepala BKPSDM Kota Singkawang memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah janji Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang dalam jabatan Polisi Pamong Praja Ahli Pertama di Aula BKPSDM Kota Singkawang, Kamis (4/8/2022).

Adapun 2 (dua) ASN Satpol PP Singkawang yang dilantik yaitu Derry Hari Kurniawan dan Jafirdaus Pallo.

Dalam sambutannya, Kepala BKPSDM Kota Singkawang Zulhiar memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. Ia berharap agar pejabat yang dilantik dapat membawa perubahan pada sistem reformasi birokrasi di lingkungan unit kerja dan lingkungan Pemerintah Kota Singkawang. Sebanyak 2 (dua) orang Satuan Polisi Pamong Praja yang dilantik, yaitu Derry Hari Kurniawan, S.IP. dan Jafirdaus Pallo, S.IP.

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik. Penuhi ekspektasi masyarakat akan pelayanan publik yang baik dengan bekerja secara tekun, bersemangat dan penuh integritas serta profesional. Buatlah target yang jelas dan terukur serta langkah-langkah yang akan Saudara lakukan agar Saudara dapat mencapai apa yang ditargetkan,” ujarnya.

Sesuai dengan Permenpan RB Nomor 4 Tahun 2014, PNS yang diangkat untuk pertama kali dalam Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja Tingkat Ahli harus memenuhi syarat. Diantaranya, syarat pendidikan, pangkat/golongan ruang, lulus mengikuti diklat dasasr Polisi Pamong Praja dan memiliki kinerja yang baik dalam 1 (satu) tahun terakhir.

Lebih lanjut, Zulhiar berpesan agar pejabat yang dilantik dapat mengembangkan potensi diri dan lingkungan unit kerjanya. Ia pun mengingatkan untuk selalu menjaga hubungan yang harmonis dan menjaga suasana kondusif Kota Singkawang.

“Ciptakan inovasi yang memberikan nilai tambah dan mempermudah saudara dalam melaksanakan tugas. Hindari konflik internal maupun eksternal dalam bertugas. Bangun dan kebersamaan dan jaringan yang luas untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kompetensi di bidang manajemen pemerintahan dan pembangunan,” pesannya.

“Segera laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Berikan contoh dan teladan yang baik bagi PNS dan masyarakat,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik