Singkawang, MC – Dr. Eka Murdani, M.PFis. resmi dilantik menjadi Rektor Insitut Sains dan Bisnis Internasional (ISBI) Singkawang Periode 2024-2028. Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Yayasan Universitas Singkawang di Aula Kampus ISBI Singkawang, Rabu (7/2/2024).

Pelantikan dan pembacaan sumpah janji turut disaksikan oleh Ketua LLDIKTI wilayah XI Kalimantan Barat secara virtual.

Ketua Yayasan Universitas Singkawang Ahmad Yani mengatakan, telah banyak capaian-capaian kemajuan yang dibentuk oleh pimpinan sebelumnya sejak masih bernama STKIP hingga menjadi ISBI sekarang ini.

“Terimakasih, apresiasi dan belasungkawa yang tinggi kita ucapkan atas dedikasi dan pengabdian dari Almarhum Bapak Andi Mursidi. Tentunya kami bersama beliau sebelumnya telah bersama-sama memperjuangkan perubahan STKIP ini menjadi ISBI. ” ucapnya.

Ahmad Yani menegaskan, kedepannya ISBI Singkawang harus mampu bergerak lebih maju dan bisa berkompetisi pada tingkat lokal, nasional bahkan internasional. Memiliki peningkatan kapasitas dan pengembangan SDM yang baik serta penguatan kelembagaan.

“Menghadapi tantangan mendatang yang cukup berat, Yayasan Univestitas Singkawang mendukung penuh target-target capaian program-program yang akan direncanakan. Semoga ISBI kedepan dapat menjadi lebih baik.” jelasnya.

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengucapkan bela sungkawang meninggalnya Bapak Andi Mursidi. Ia menilai, transformasi pendidikan yang berjalan di ISBI ini tak lepas dari hasil pemikiran dan perjuangannya.

“Kita bersama mengetahui betul, bagaimana pemikiran beliau dalam rangka persiapan menyongsong Indonesia emas di masa depan. Mentransformasi STKIP yang sebelumnya hanya tentang keguruan dan ilmu pendidikan berkembang juga ke arah bisnis internasional.” tuturnya.

Ia berharap, spirit kemajuan dapat selalu ditingkatkan di bawah kepemimpinan yang baru ini. Menghadirkan program dan kebijakan yang berdampak pada berkembangnya istitusi dan kesejahteraan mahasiswa tentunya.

“Selamat dan sukses kepada rektor yang baru dilantik, semoga spirit internasionalnya akan lebih mempunyai daya ungkit untuk melahirkan SDM yang kompeten bagi Kota Singkawang dan Kalimantan Barat.” ungkapnya.

Selanjutnya, acara dirangkaikan dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian dan Penyerahan Nama Aula Dr. Andi Mursidi, M.Si dari Ketua Yayasan Universitas Singkawang kepada Rektor ISBI Singkawang, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian dan dedikasi Almarhum Andi Mursidi.

Bid. IKP