Singkawang, MC – Kota Singkawang menggelar doa bersama dalam rangka menyambut pergantian Tahun Baru Masehi 2023 di Masjid Raya Kota Singkawang, Sabtu (31/12/2022) malam.

Doa bersama digagas PHBI bersama Pemkot dan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pj Wali Kota, Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag, Ketua PHBI, Kepala OPD dan jamaah Masjid Raya Singkawang dengan doa bersama dipimpin langsung oleh Ustadz Jahri, S.Ag.

Ustadz Jahri dalam musahabahnya mengatakan momen pergantian tahun ini merupakan tanda bahwa akhir masa hidup kita semakin mendekat. Sehingga ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengingat kematian dan menjadi pribadi yang senantiasa mensyukuri nikmat yang telah diberikan.

“Mari bersyukur atas nikmat umur hingga tahun ini, sehatnya lahir dan batin kita, lancarnya segala urusan kita. Selalu mengingat kematian dan semoga menjadi pribadi yang senantiasa mensyukuri nikmat yang telah diberikan”. katanya.

Tak lupa Ia pun mendoakan semoga Pj Wali Kota Singkawang diberikan kesehatan dan kemudahan dalam memimpin kota singkawang sehingga mampu melanjutkan estafet kepemimpinan yang lebih baik dari sebelumnya.

Lebih lanjut, Ia berdoa semoga Kota Singkawang dihujani keberkahan, dijauhi dari segala bencana dan kesusahan serta masyarakat Kota Singkawang selalu dalam keharmonisan.

“Semoga sepanjang 2022 ini Allah terima doa dan ibadah kita, Allah ampuni dosa dan ksalahan kita. Semoga Kota Singkawang dihujani keberkahan, dijauhi dari segala bencana dan kesusahan serta masyarakat Kota Singkawang selalu dalam keharmonisan”. tuturnya.

Sementara, Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro mengatakan detik pergantian tahun baru haruslah menjadi momentum kita bersama untuk memperbaiki diri ke arah yang lebih baik.

“Momen pergantian tahun baru ini tentulah menjadi renungan kita bersama supaya menjadi pribadi yang lebih bersyukur dan senantiasa memperbaiki diri”. jelasnya.

Sumastro memohon doa dan restu kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang agar dalam menjalankan kepemimpinan dan pelaksanaan tugasnya sebagai Pj Wali Kota di tahun 2023 dapat sesuai harapan.

“Mohon doanya semua semoga perjalanan kepemimpinan dan pelaksanaan tugas saya sebagai Pj Wali Kota dapat dijalankan sesuai harapan dan sebagaimana mestinya.” harapnya.

“Tidak lupa juga kita doakan Ibu Tjhai Chui Mie dan Bapak Irwan yang telah memimpin Kota Singkawang dengan sangat baik, semoga mereka senantiasa diberikan kesehatan dan kebaikan.” ujarnya.

Ia berharap, di tahun 2023 seluruh masyarakat selalu dalam kebersamaan, penuh kedamaian, khususnya umat muslim dapat menjadi teladan dalam menggalakan dan menjaga toleransi di Kota Singkawang. Serta segala bentuk harapan dan pencapaian dapat lebih baik lagi.

“Semoga di tahun baru 2023 kita semua mendapat ridho dan keberkahan serta pencapaian yang lebih baik. Diberikan kekuatan, kecerdasan, daya dan upaya, saling menyayangi. Serta semoga umat muslim dapat menjadi teladan dalam menggalakkan dan menjaga toleransi di Kota Singkawang.” tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik