Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang akan menggelar Lomba Festival Budaya dan Kuliner Nusantara tahun 2023 pada tanggal 14-15 November 2023 di Rumah Melayu Balai Serumpun.

Pada festival tersebut ada tiga kategori yang dilombakan diantaranya Festival Seni dan Budaya Nusantara, Kuliner Nusantara dan Lomba Tari Kreasi Pesona Tidayu Singkawang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Asmadi mengatakan untuk Lomba Seni Budaya dan Kuliner Nusantara akan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 November mendatang dan diperuntukkan kepada 17 Etnis Paguyuban yang ada di Kota Singkawang.

“Untuk yang festival budaya nusantara diperuntukkan 17 etnis yang ada di Kota Singkawang, akan kita saksikan pagelaran seni budaya dan kuliner dari 17 etnis di tanggal 14 dan 15 november 2023.” kata Asmadi, Jumat (10/11/2023).

Sedangkan untuk Lomba Tari Pesona Tidayu Singkawang akan ditampilkan pada tanggal 15 November dan diperuntukkan bagi peserta dari kalangan Sekolah, Sanggar, Komunitas maupun OPD se Kota Singkawang.

“Selanjutnya untuk lomba tari pesona tidayu singkawang memang diperuntukkan bagi peserta dari sekolah, sanggar, komunitas dan OPD kota singkawang di tanggal 15 november 2023.” lanjut Asmadi.

Selain ketentuan di atas, untuk peserta pada lomba Tari Kreasi Pesona Tidayu Singkawang terlebih dahulu harus mengisi form pendaftaran melalui alamat https://bit.ly/LOMBA_TARI_PESONATIDAYU_2023 serta menarikan Tari Pesona Tidayu Singkawang dengan gerak tari yang sudah ada di video pada alamat https://bit.ly/TARI_PESONA_TIDAYU

Asmadi mengatakan setiap pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bidang kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang atau melalui narahubung 085247184185 dan 085245152536.

Bid. IKP