Singkawang, MC – Dasa Wisma Nenas Kelurahan Sungai Rasau Kecamatan Singkawang Utara menjadi lokasi penilaian lomba Dasa Wisma oleh tim penilai dari TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Senin (22/5/2023).

Parameter yang menjadi penilaian dalam lomba tersebut adalah pemanfaatan pekarangan rumah oleh warga untuk dijadikan lahan perkebunan, pertanian, perikanan, dan peternakan, sehingga bisa menghasilkan berbagai produk olahan bernilai ekonomi tinggi.

Pj. Wali Kota Singkawang didampingi oleh Pj Ketua PKK Kota Singkawang berkesempatan untuk membuka lomba dan mencicipi berbagai produk olahan Dasa Wisma seperti Mie Sawi, Dimsum, Lumpia Lele, Keripik Keladi, Jamu Kunyit Asam, dsb.

“Pemanfaatan Dasa Wisma merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” kata Pj. Wali Kota Sumastro

Ia berharap program yang sudah ada sejak lama ini, bisa berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan produk olahannya bisa menjadi kekuatan UMKM di Kota Singkawang.

“Semoga program yang sudah ada sejak dulu ini bisa berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan produk olahannya bisa menjadi kekuatan UMKM di Singkawang,” harapnya.

“Ini kan sebentar lagi, di Singkawang akan dilaksanakan Kejurnas Paralayang, siapa tau produk UMKM di Dasa Wisma ini bisa tampil sebagai produk unggulan dalam kejuaraan itu,” tambahnya.

Sumastro berkomitmen untuk sungguh-sungguh berbuat kepada masyarakat meskipun masa jabatannya sebagai Pj. Wali Kota hanya berkisar satu tahun saja.

Oleh sebab itu, melalui program Dasa Wisma, Ia bisa memberikan sebuah prestasi yang berkesan dan membanggakan untuk dikenang warga Kota Singkawang.

“Melalui program Dasa Wisma, saya bisa memberikan sebuah prestasi yang berkesan dan membanggakan untuk dikenang warga Kota Singkawang,” tutupnya.

Bid. IKP