Singkawang, MC – Pihak RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang memanfaatkan ruang isolasi Covid-19 sebagai ruang perawatan bagi pasien dengan penyakit lain. Hal ini dikarenakan kasus Covid-19 di Kota Singkawang telah melandai.

Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang, dr. Achmad Hardin mengungkapkan pihaknya menggunakan ruang isolasi Covid-19 untuk penanganan pasien dengan penyakit TB paru, difteri dan penyakit lain yang membutuhan ruang isolasi.

“Selain untuk pasien Covid-19, ruang isolasi ini juga dapat digunakan untuk penyakit lain seperti TB paru, difteri dan penyakit lainnya yang memang perlu dirawat di ruang isolasi,” kata Achmad Hardin, Selasa (21/6/2021).

Hardin mengatakan pihaknya tetap menyiapkan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 untuk mengantisipasi lonjakan kasus. “Kami tetap menyiapkan ruang isolasi untuk pasien Covid-19, meskipun saat ini angka terkonfirmasi jauh berkurang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan laboratorium PCR di RSUD Abdul Aziz masih tetap digunakan untuk melakukan pemeriksaan PCR. “Dan setiap hari dilaporkan oleh petugas laboratorium PCR,” ujarnya.

Untuk diketahui terhitung sejak tanggal 6 Juni 2022 Kota Singkawang ditetapkan berada di level 1 untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu tertuang dalam Intruksi Mendagri Nomor 30 Tahun 2022 tentang PPKM level 2 dan level 1 di wilayan Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik