Singkawang, MC – Bunda PAUD Kota Singkawang melantik Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se Kota Singkawang di Aula Disdikbud Kota Singkawang, Rabu (21/6/2023).

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kota Singkawang Sutirah Sumastro mengatakan pengukuhan ini merupakan momentum yang istimewa serta jadi wujud menghargai peran bunda PAUD dalam mengembangkan potensi anak-anak pada usia dini.

Sutirah menyampaikan tugas Bunda PAUD tidak hanya menjadi fasilitator belajar tetapi juga menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan penuh kasi sayang serta membangun kerjasama yang harmonis antara orangtua dan pendidik.

“Acara pengukuhan ini merupakan momentum yang istimewa untuk menghargai peran bunda PAUD dalam mengembangkan potensi anak-anak kita. Menciptakan generasi masa depan yang berkualitas dan memperkuat fondasi pembangunan pendidikan yang inklusif dan berkelanjutan.” katanya.

Program dan kegiatan Bunda PAUD tidak mungkin akan berjalan dengan baik jika tidak adanya dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, terlebih bermitra baik dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang. Karena pendidikan yang baik adalah pendidikan yang sudah direncanakan dan dilaksanakan sejak dini, tambahnya.

“Mari kita saling menguatkan, berbagi pengalaman, dan saling mendukung satu sama lain. Bersama-sama kita dapat memberikan pendidikan yang berkualitas dan memperluas kesempatan belajar kepada anak usia dini di Kota Singkawang dan menjadi garda terdepan dalam peningkatan mutu pendidikan di masyarakat.” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang Asmadi menyambut baik harapan Bunda PAUD Kota Singkawang yang ingin menjadikan Disdikbud sebagai mitra dalam peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di masyarakat.

“Selamat kepada Bunda PAUD tingkat kecamatan dan kelurahan yang telah dilantik, sejatinya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang menyambut baik harapan Bunda PAUD yang ingin menjadikan kami mitra dalam memajukan pendidikan di usia dini.” ucapnya.

Asmadi menambahkan Singkawang memiliki lembaga PAUD di seluruh Kecamatan, sehingga sudah seharusnya siap dalam berkontribusi meningkatkan Angka Partisipasi Sekolah (APS) dan Angka Partisipasi Murni (APM) sejak dini di Kota Singkawang.

“Seperti yang kita semua harapkan, semoga para Bunda PAUD yang baru dilantik dapat melaksanakan amanahnya dengan baik. Dan dapat melahirkan program kerja yang bermanfaat.” pungkasnya.

Bid. IKP