Pengguntingan pita peresmian Bedah RTLH dan Rumah Tahfidz bantuan Baznas, Rabu (12/6/2024). Foto : Erfa/Kominfo

Singkawang, MC – Bedah Rumah/Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Rumah Tahfidz serta Sekretariat Remaja Masjid Nurul Yaqin Naram bantuan Baznas Singkawang diresmikan, Rabu (12/6/2024) di Halaman Masjid Nurul Yaqin.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan oleh Pj. Wali Kota Singkawang, didampingi Kakankemenag Singkawang, Ketua Baznas dan Forkopimda.

Pj Wali Kota berharap fasilitas tersebut mampu berkontribusi bagi kemaslahatan umat di Kota Singkawang. Ia menyebut Baznas sebagai mitra strategis Pemkot Singkawang, terbukti dengan perannya membantu wujudkan rumah layak huni bagi warga tidak mampu.

“Mudah-mudahan kita menjadi bagian dari perjuangan Baznas untuk kemaslahatan umat, dan saya yakin Baznas Singkawang jadi bagian kekuatan penting dalam membangun umat,” ungkap Pj. Wali Kota Singkawang.

Sumastro merasa pihaknya sangat berkepentingan dalam mendukung upaya-upaya terkait kemaslahatan umat. Untuk itu, ia ingin mengajak Baznas juga turut serta dalam membangun ekonomi umat.

“Saya merasa berkepentingan disini karena saya sangat bersemangat ketika bicara hal hal terkait kemaslahatan umat, tidak hanya terkait pembangunan tempat ibadah demi meningkatkan iman dan taqwa nya, namun juga harus beriringan dengan pembangunan ekonomi umat juga,” ungkap Sumastro.

Sementara, Kepala Kantor Agama Singkawang, Muhlis menyampaikan prestasi mengagumkan Baznas Singkawang meraih Baznas Award sejak 2014 hingga sekarang dari Baznas RI.

Muhlis menargetkan pengumpulan dana umat sebesar Rp5 miliar setahun melalui Baznas, agar terwujud kampung zakat di Kota Singkawang.

“Potensi pengumpulan dana umat melalui Baznas kita targetkan Rp5 miliar setahun, agar bisa kita wujudkan Singkawang tidak hanya jadi kota Tertoleran di Indonesia namun juga menjadi salah satu kota yang memiliki kampung zakat pengelola zakat produktif,” ujar Muhlis. (*Gun)

Bid. IKP/Kominfo