Singkawang, MC – Hujan deras yang terjadi di Kota Singkawang sejak Sabtu (27/8/2022) siang mengakibatkan beberapa lokasi tergenang air. Salah satunya di Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang.

Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang dr. Achmad Hardin mengatakan ketinggian air mencapai 10 cm yang menggenangi beberapa ruangan seperti bangsal anak, bangsal bedah, penyakit dalam dan VIP.

Dampak dari banjir tersebut, sejumlah pasien turut dievakuasi. Sebanyak 11 pasien dari bangsal anak dan 3 pasien dari ruang VIP pindahkan ke ruang nifas dan kelas 1.

“Ada 11 pasien dari bangsal dan 3 pasien dari VIP dievakuasi. Untuk pasien dari bangsal anak dievakuasi ke ruang nifas, sementara tiga pasien dari VIP dievakuasi ke kelas 1,” kata Hardin.

Untuk saat ini, Ruang IGD Rumah Sakit Abdul Aziz belum bisa menerima pasien rujukan. Dikarenakan banjir dan tidak ada ruangan kosong.

“Jika ada pasien kita alihkan ke rumah sakit lain,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim 1202 Singkawang, Anggota DPRD dan relawan meninjau langsung ke RSUD Abdul Aziz.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik