Singkawang, MC – Ratusan ASN, PPPK dan Tenaga Honorer di lingkungan Pemkot Singkawang mengikuti Apel Gabungan perdana di awal tahun 2024 di halaman kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (2/1/2024). Apel gabungan dipimpin langsung Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro.

Ia mengatakan Apel Gabungan ini menjadi refleksi kinerja tahun 2023 sekaligus persiapan perjalanan untuk tahun 2024.

“Apresiasi dan terimakasih saya ucapkan atas semua kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan seluruh komponen ASN selama tahun 2023. Sejumlah prestasi juga telah berhasil kita peroleh, terutama untuk penanganan inflasi yang sangat membanggakan untuk kita semua.” katanya.

Ia menginginkan agar kinerja ini dapat dijaga dan diteruskan hingga diharapkan dapat menyusul prestasi di bidang-bidang lain terutama sehubungan dengan sektor yang menjadi indikator penilaian kinerja Pj Wali Kota seperti pencegahan stunting dan sebagainya.

“Saya ingin hasil seperti inflasi ini dapat diteruskan juga untuk sektor-sektor lain, terutama untuk pencegahan stunting agar hasilnya bisa lebih signifikan di tahun 2024 dan juga indikator-indikator lain yang menjadi penilaian kinerja Pj Wali Kota.” ungkapnya.

Kekompakan dan sinergitas antar unit kerja juga disebutkan Sumastro sebagai bahan evaluasi kedepan. Ia juga berpesan agar selalu menjaga kerahasiaan informasi di setiap unit kerja.

“Evaluasi saya juga mengenai kekompakan, gerakan dan hubungan emosional yang harus selalu ditumbuhkan. Kerahasiaan juga harus dijaga dan diminimalisir, karena kebocoran-kebocoran informasi dapat menimbulkan masalah pada internal maupun eksternal.” pesannya.

Tak lupa, Sumastro mengingatkan kepada seluruh ASN untuk selalu menjaga vitalitas dan kebugaran, guna menjalani 2024 ini dengan resolusi sehat dan mampu memberikan pelayanan yang lebih maksimal.

“Saya sangat senang sekali dalam pertemuan ini, menjadikan bagian dari suatu kekuatan awal di 2024. Mari kita jalani 2024 ini dengan resolusi sehat.” tutupnya.

Bid. IKP