Singkawang, MC – Sejumlah Siswa-Siswi SMA Negeri 2 Singkawang melaksanakan sarapan pagi bersama dalam rangka Gerakan Nasional Aksi Bergizi Kota Singkawang yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan dan KB bersama dengan TP PKK Kota Singkawangd di Halaman SMAN 2, Kamis (4/5/2023).

Kegiatan Aksi Bergizi ini diikuti oleh Kepala Sekolah dan seluruh jajaran guru serta siswa-siswi kelas 10 dan 11. Selain sarapan pagi bersama, khusus para siswi juga diberikan tablet vitamin penambah darah dan zat besi.

“Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah karena bisa berkumpul dalam acara yang sangat seru ini yaitu kegiatan aksi bergizi di Lingkungan SMA Negeri 2 Singkawang,” Kata Pj Ketua TP PKK Kota Singkawang Sutirah.

Sutirah menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk upaya pencegahan stunting dari hulu dan sosialisasi mengkonsumsi rutin tablet penambah darah bagi remaja putri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pencegahan stunting dari hulu yaitu dari remaja. Salah satu upaya pencegahan stunting dari hulu ini adalah dengan rutin mengkonsumsi tablet penambah darah khususnya bagi remaja putri,” jelasnya.

Sutirah menambahkan kegiatan yang diselenggarakan ini sejalan dengan program TP PKK Kota Singkawang yaitu mendukung misi Pemerintah dalam upaya pembinaan terhadap remaja-remaja Kota Singkawang.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan program TP PKK Kota Singkawang yaitu mendukung misi Pemerintah dalam upaya pembinaan terhadap remaja-remaja Kota Singkawang. Sehingga diharapkan akan mampu merencanakan kehidupannya menjadi generasi berkualiatas, cerdas, sehat, berinteraksi sosial baik, produktif dan kompetitif,” tuturnya.

Ia berharap para siswa-siswi senantiasa mampu memanfaatkan wadah-wadah kegiatan yang positif untuk mengembangkan diri, menggali potensi serta membentuk karakter yang unggul.

“Dukungan dari pihak pendidikan yang dalam hal ini sekolah melalui Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) yang memiliki peran yang penting. Semoga melalui kegiatan yang aksi bergizi ini, bersama-sama dapat kita wujudkan generasi muda Singkawang yang berkualitas dan memiliki masa depan gemilang membanggakan,” tutupnya.

Serangkaian dengan kegiatan ini, di akhir acara dilakukan peresmian Program FRESHTI (Fasilitator Remaja Sekolah Peduli Stunting) secara simbolik oleh Ketua TP PKK Kota Singkawang.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik