Singkawang, MC – Sebanyak 600 peserta mengikuti Singkawang City Run dengan dua kategori 10k dan 5k di Singkawang Grand Mall, Minggu (9/10/2022).

Kegiatan tersebut dilepas resmi oleh Wali Kota Singkawang bersama Dandim 1202 Singkawang.

Lomba lari ini merupakan rangkaian dari even akbar Singkawang Borneo Festival (SBF) yang digelar Sporta Indonesia dalam rangka memperingati HUT Pemkot ke-21 dan HUT TNI ke-77 tahun 2022.

“Saya mengapresiasi dengan digelarnya lomba lari maraton 5K dan 10K dalam rangka HUT Pemkot ke-21 dan HUT TNI ke-77,” kata Wali Kota Tjhai Chui Mie.

Menurutnya, lomba lari marathon yang diadakan ini patut diapresiasi karena dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk gemar berolahraga khususnya olahraga lari.

“Dengan kegemaran berolahraga ini, saya berharap dapat mewujudkan masyarakat Kota Singkawang yang kuat dan sehat,” ujarnya.

Dia juga berharap olahraga lari biaa menjadi kian membudaya di kehidupan masyarakat, sehingga semua dapat hidup dengan sehat.

Dengan begitu, selain untuk meraih prestasi juga menjalin kebersamaan dengan serunya lari bersama.

“Kepada peserta para lari ikuti aturan dan perlintasan lari yang telah disediakan oleh panitia,” pesannya.

Adapun rute yang akan dilalui para peserta Singkawang City Run, yaitu untuk kategori 5k start dari Singkawang Grand Mall, Jalan Alianyang, Jalan Ahmad Yani, Jalan Yohana Godang, Jalan GS. Lalanang, Jalan Firdaus, Jalan Alianyang dan kembali finish di Singkawang Grand Mall.

Sementara untuk kategori 10k dimulai dari Singkawang Grand Mall, Jalan Alianyang, Jalan Ahmad Yani, Jalan Yohana Godang, Jalan Pelita, Jalan Kridasana, Jalan GM. Situt, Jalan Kepol Mahmud, Jalan Said Harun, Jalan P. Diponegoro, Jalan Niaga, Jalan Budi Utomo, Jalan Kalimantan, Jalan Jend Sudirman, Jalan Pemuda, Jembatan Agen, Jalan Merdeka, Jalan Yos Sudarso, Jalan Alianyang dan kembali finish di Singkawang Grand Mall.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik