Singkawang, MC – Sebanyak 4.942 Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Singkawang dilantik serentak di Lapangan New Plaza Singkawang Grand Mall, Kamis (25/1/2024).

“Ada 706 TPS kita lantik dan dikumpulkan disatu titik sebanyak 4.942 baik ketua dan anggota KPPS yang sudah dipilih ketuanya dilantik secara serentak,” Kata Ketua KPU Kota Singkawang Khairul Abror.

Kegiatan pelantikan secara serentak dihadiri unsur Forkompimda, PJ Sekda dan dilakukan live streaming bersama KPU RI. Usai pelantikan dilanjutkan dengan aksi penanaman pohon.

Kemudian, akan dilakukan bimbingan teknis yang diikuti tujuh anggota KPPS. “Setelah itu dilakukan bimbingan teknis baik materi maupun cara mekanisme yang sekarang diikuti 7 Anggota KPPS pada Bimtek, yang dulunya hanya diikuti ketua saja,”katanya.

Sementara itu, Pj Sekda Singkawang Aulia Candra mengimbau kepada seluruh Anggota KPPS agar membagi habis pekerjaan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ikuti aturan main yang telah ditentukan, jika penghitungan suara telah selesai dilaksanakan, agar segera diserahkan. Kesuksesan Pemilu ditentukan dari tingkat bawah. Jika terdapat permasalahan di bawah, maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pemilihan ulang,” katanya.

Keberhasilan Pemilu ada ditangan Bapak dan Ibu. Pastikan Pemilu yang jujur dan adil dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Bid. IKP