Singkawang, MC – Seolah belum usai memeriahkan HUT ke 79 RI, kali ini Kota Singkawang menghadirkan pagelaran seni Orkestra Kemerdekaan di Event Plaza Singkawang Grand Mall (SGM), Rabu (21/8/2024) malam.

Dengan mengundang Orkestra Daun Selasih Pontianak, pagelaran ini turut dihadiri Pj Wali Kota Singkawang beserta istri, Dandim, perwakilan Polres Singkawang, Dinas terkait serta tamu undangan lainnya.

Walaupun sempat diguyur hujan, tak menyurutkan semangat masyarakat untuk tetap menyaksikan pagelaran sembari mengisi waktu malam kamis bersama keluarga.

Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro mengapresiasi manajemen SGM yang tiada hentinya dalam memberikan suguhan dan even di Kota Singkawang.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Singkawang Grandmall yang telah menyuguhkan atraksi yang memukau ini. Tentu saya sangat bangga karena ini pertama kalinya diadakan di Singkawang,” ucap Sumastro.

Sumastro berharap, even yang selalu dihadirkan ini dapat menjadikan Kota Singkawang semakin memiliki daya tarik dan mampu bersaing dengan daerah lain.

“Berbagai even tentu diharapkan menjadi nilai tambah bagi Kota Singkawang untuk bisa disetarakan dengan daerah lain. Semoga kita semua semakin bersemangat memajukan Kota Singkawang. Merdeka,” harapnya.

Deputi General Manager SGM, Widya S. Ririen mengatakan, pagelaran ini diadakan sebagai dedikasi dari segenap manajemen SGM untuk senantiasa memberikan hiburan berkualitas untuk masyarakat Kota Singkawang.

“Malam ini adalah malam yang istimewa karena yang pertama kalinya melaksanakan orkestra kemerdekaan. Ini suatu dedikasi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan dan hiburan terbaik,” ujarnya.

Ririen menjelaskan, selain menyuguhkan penampilan spektakuler dari Orkestra Daun Selasih, juga menampilkan Drum Band, Fire Dance, Solo Vocal, Fashion Show serta Tarian Tradisional Sanggar Seni Singkawang.

Selain dari sanggar seni Singkawang, pagelaran ini turut diramaikan oleh 79 siswa-siswi dari Sekolah Tzu Chi Singkawang.

“Juga untuk adik-adik siswa sekolah tzu chi sungguh luar biasa yang telah ikut meramaikan acara. Semoga semangat ini berkelanjutan, sukses selalu dan terima kasih,” ujarnya. (Do)

Bid. IKP/Kominfo