Singkawang, MC – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Singkawang, Syech Bandar meninggal dunia, Rabu (14/8/2024) malam di Rumah Sakit Timberland Kuching Malaysia.

“Innalilahi wa innailaihi raziunĀ Telah meninggal dunia Senior Tercinta H. Syech Bandar (Mantan Sekda Kota Singkawang) malam ini di Rumah Sakit Timberland, Kuching Malaysia, Semoga Almarhum diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya šŸ¤²,” tulis seorang ASN melalui status whatsapp.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro setelah mendapat kabar duka tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang beserta segenap jajaran menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Bapak Syech Bandar (Mantan Sekda Singkawang). Semoga almarhum husnul khotimah, diterima amal ibadahnya dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Aamin,” kata Sumastro.

Syech Bandar menjadi Sekda Singkawang pada tahun 2011 yang dilantik Gubernur Kalbar Cornelis saat itu. Ia juga pernah menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum dan Kepala Dinas pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang.

Pria berkumis ini kemudian memutuskan pensiun dini untuk mengikuti kontestasi Pilkada Ā  di Kabupaten Mempawah pada tahun 2018.

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun.(MC)

Bid. IKP/Kominfo