Singkawang, MC – KPU Kota Singkawang kembali menggelar Media Gathering bersama sejumlah rekan media dan pihak-pihak terkait di Villa & Resto Kampung Batu Singkawang, Rabu (16/7/2024) malam.

Mengangkat Tema “Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Pilgub) serta Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Singkawang Tahun 2024″. Media Gathering kali ini turut dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Kalimantan Barat Syarifah Nuraini.

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Singkawang Umar Faruq mengatakan, kegiatan kali ini dalam rangka merangkul kebersamaan media dalam menyebarkan informasi mengenai persiapan tahapan pemilihan kepala daerah yang akan datang.

“Kesempatan kali ini untuk menyongsong kebersamaan media dalam menyebarkan informasi tentang agenda-agenda tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Singkawang yang sedang berjalan dan yang akan datang,” katanya.

Senada dengan hal yang sama, Anggota KPU Provinsi Kalimantan Barat Syarifah Nuraini menyampaikan, sinergi yang telah dibangun antara KPU Kota Singkawang dengan teman-teman media diharapkan dapat kembali membantu KPU khususnya di daerah Kalimantan Barat dan Kota Singkawang dalam penyebaran informasi persiapan-persiapan tahapan pemilu kepala daerah tahun 2024 kepada masyarakat.

Nuraini menambahkan, sinergitas ini juga diharapkan mampu mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada nantinya.

“Kami sudah melakukan beberapa persiapan, contohnya seperti kemarin saat peluncuran tahapan Pilkada. Antusiasme masyarakat cukup tinggi dengan sekitar 12 ribu masyarakat hadir mengikuti kegiatan peluncuran tahapan Pilkada tersebut,” jelas Nuraini.

Sementara itu, Anggota KPU Kota Singkawang Ayu Gintari, juga mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan penyelenggaraan Pemilu serentak kemarin. Menurutnya hal ini juga tak lepas dari kerja sama dengan para rekan media.

“Terimakasih kepada seluruh rekan media atas sinergitasnya. Di Kota Singkawang alhamdulillah, penyelenggaraan Pemilu kemarin berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (Do)

Bid. IKP/Kominfo