Singkawang, MC – Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang lakukan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif dan Respon Penyakit di Hotel Horison Pasir Panjang, Rabu (12/6/2024).

Hal itu sebagai bentuk evaluasi kinerja program Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinkes dan KB Kota Singkawang tahun 2024, dengan agenda utama sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak di 27 Provinsi pada 15 Juli 2024.

Kepala Bidang P2P Dinkes dan KB Kota Singkawang, Mursalin merasa perlu ada publikasi terkait kegiatan yang akan dilaksanakan.

Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo$ selaku leader publikasi informasi kepada masyarakat berperan aktif mengabarkan berita seputar Pekan Imunisasi Nasional Polio.

“Materi kita kali ini terkait dengan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, maka kita lakukanlah pertemuan untuk memperkuat koordinasi kita dengan mengundang seluruh sektor terkait termasuk Diskominfo Singkawang. Kami sangat harapkan perannya dalam publikasi terkait kegiatan serta persiapan-persiapan dari pelaksanaan hingga tahapan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional pada 15 Juli 2024 nanti,” ungkap Mursalin.

“Selain publikasi kami juga berharap Diskominfo bisa mendukung kami dalam hal edukasi ke masyarakat terkait pentingnya manfaat pekan imunisasi polio nasional,” imbuhnya.

Melalui publikasi dan edukasi yang intensif, ia ingin masyarakat bisa mengetahui pentingnya imunisasi tersebut bagi anak usia 0-7 tahun, sehingga kota Singkawang menjadi kota bebas polio.

“Publikasi itulah yang nantinya kita harapkan mendidik masyarakat akan pentingnya imunisasi ini untuk anak-anaknya dari usia 0-7 tahun agar mereka mendapatkan kekebalan terhadap penyakit polio,” harapnya. (*Gun)

Bid. IKP/Kominfo

“Semoga kasus polio tidak terjadi di Kota Singkawang,” tutup Mursalin.