Pemukulan gong oleh Pj Walikota Singkawang menandai dimulainya Muscab IV BPC HIPMI Singkawang, Minggu (2/6/2024). Foto : Eko SR/Kominfo

Singkawang, MC – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Singkawang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV Periode Tahun 2024-2027.

Mengusung tema ‘HIPMI Bangkit Singkawang Melesat’, Muscab kali ini dibuka oleh Pj Wali Kota Singkawang Sumastro di Ballroom Mahkota Hotel Singkawang, Minggu (02/06/2024).

“Muscab ini adalah sebuah periodeisasi, merupakan forum pengambilan keputusan para pengurus di tingkat cabang dengan agenda Pemilihan Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Singkawang Masa Bakti 2024–2027,” ucap Pj Wali Kota Singkawang Sumastro.

Sumastro menyampaikan, HIPMI telah menjadi organisasi yang aktif dan banyak membantu di segala sektor bidang kehidupan.

Melalui Muscab ini, Sumastro mengharapkan para pengusaha muda Kota Singkawang dapat semakin berkembang dan mempunyai mentalitas dan kemampuan entrepreneurship yang baik.

“HIPMI cukup aktif dan banyak membantu di segala bidang kehidupan. Namun tentunya ke depan harus diperbanyak lagi. Terutama dalam proses kaderisasi dari para pengusaha muda, sehingga mempunyai mentalitas dan kemampuan entrepreneur yang semakin baik,” tuturnya.

Sumastro berpesan, agar ke depannya HIPMI dapat semakin proaktif. Memperkuat sinergi dengan OPD-OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang dalam menunjang pengembangan kewirausahaan dan ekonomi Kota Singkawang.

“Harapannya, HIPMI nanti lebih proaktif lagi untuk bersinergi selaku salah satu perpanjangan tangan dari para pelaku usaha dengan Pemerintah Kota Singkawang. Menyampaikan berbagai hal yang memang berpeluang untuk dikembangkan bersama demi kemajuan kewirausahaan dan ekonomi Kota Singkawang,” ujarnya.

Bid. IKP