Pelepasan Parade Jesus Reigns Kalbar di Singkawang, Sabtu (1/6/2024). Foto : Eko SR

Singkawang, MC – Umat Kristiani Kota Singkawang bersuka cita mengikuti Parade Jesus Reigns Kalimantan Barat, Sabtu (1/6/2024).

Parade kendaraan tersebut dilepas oleh Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro di Halaman Stadion Kridasana.

Dihadapan seluruh peserta, Sumastro menginginkan kegiatan dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Menurutnya inilah yang akan menambah nilai kebahagian, kedamaian dan persaudaraan di tengah masyarakat Singkawang.

“Kegiatan ini jangan sampai terputus, karena kegiatan ini akan menambah nilai-nilai kebahagian, kedamaian dan persaudaraan yang sejati di tengah masyarakat kita,” ujar Sumastro.

Ia mengatakan, Pemkot Singkawang selalu mendukung semua kegiatan keagamaan, dikarenakan manfaat besarnya dalam mendidik kesadaran dan kecerdasan rohaniah seseorang, baik secara individu maupun dalam hubungan kemasyarakatan dengan mengedepankan moderasi beragama.

“Kami sangat menyambut baik setiap kegiatan yang mengedepankan nilai-nilai spiritual untuk terus menerus dilaksanakan, demi mengembangkan kesadaran kita sebagai umat beragama, tidak hanya dalam arti memiliki kecerdasan rohani personal namun juga yang bersifat kolektif, dengan mengedepankan moderasi beragama,” katanya.

“Karena Singkawang ini adalah model toleransi yang membanggakan dan inilah sumbangan besar kita untuk Indonesia,” imbuhnya.

Ia berharap kegiatan tersebut akan mendatangkan berkah Tuhan yang maha kuasa, sehingga kedamaian dan persaudaraan selalu mengikuti perjalanan Kota Singkawang sebagai kota Tertoleran di Indonesia.

“Atas nama Pemkot Singkawang dan seluruh masyarakat Singkawang yang multi kultural, multi keyakinan tetapi tetap berada dalam rumah besar kota Singkawang yang penuh persaudaraan dan kedamaian, saya mengucapkan selamat melaksanakan acara Yesus Reigns ini,” ucapnya.

Memasuki agenda politik Pilkada 2024, Sumastro mengingatkan umat kristiani untuk turut menjaga kondusifitas di Singkawang.

“Mari kita pelihara suasana Singkawang yang kondusif ketika memasuki tahapan Pilkada 2024, dan kita harapkan Pilkada nanti adalah kompetisi yang cerdas, mengedepankan program dan strategi serta tentu saja kita tidak kehilangan rasa gembira dan penuh persaudaraan,” ujarnya.

Bid. IKP/Kominfo