Bagikan

Singkawang, MC – Sebagai wujud apresiasi atas dedikasi dan kerja keras driver Grab selama ini, Grab Kota Singkawang menggelar kegiatan Momen Apresiasi Mitra (MAM). Kegiatan tersebut berlangsung di Singkawang Cultural Center (SCC), Sabtu (29/6/2019).

Hadir pada kegiatan Asisten Perekenomian, pembangunan dan Kesra Setda Kota Singkawang, Hendrian, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Singkawang, IPDA Imelda, Perwakilan Kantor Grab Singkawang serta ratusan driver Grab baik Grab Bike maupun Grab Car.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada tiga driver Grab Bike terbaik dan tiga driver Grab Car terbaik.

Asisten Perekonomian, Pembanguan dan Kesra, Hendrian dalam sambutannya mengatakan transportasi sangat bersar peranannya bagi daerah yang bertumbuh perekonomiannya seperti Kota Singkawang.

Menyediakan akses bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan barang dan jasa sehari-hari, serta meningkatkan kehidupan sosial, ekonomi, akses terhadap informasi, pasar, jasa dan lain-lain adalah merupakan kebutuhan penting dalam proses pembangunan di Kota Singkawang.

“Dengan dibangunnya sarana transportasi, kegiatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat akan lebih mudah dikembangkan,” kata Hendrian.

Salah satu unsur dari transportasi, kata Hendrian adalah moda transportasi. Dengan adanya Grab yang merupakan salah satu bagian dari jasa aplikasi dalam pemesanan jasa transportsi berbasis online, diharapkan dapat mengatasi permasalahan pelayanan transportasi di Kota Singkawang.

“Sehingga dengan adanya layanan Grab dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam hal mobilisasi orang dan barang,” harapnya.

Selain itu, dengan adanya Grab diharapkan bias menjadi peluang lapangan kerja baru bagi masyarakat Kota Singkawang, sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja dan dapat mengurangi pengangguran.

“Ini dapat dilihat, begitu banyaknya masyarakat Kota Singkawang yang ingin bergabung sebagai mitra Grab Singkawang,” ujarnya.

Ia meminta kepada Grab Singkawang agar selalu menerapkan standar operasional perusahaan yang tinggi dalam bekerja bagi mitranya.

“yang lebih penting adalah memperhatikan aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan, keterjangkauan dan keteraturan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, Perwakilan Kantor Grab Singkawang, Triyono berharap kepada para driver Grab untuk dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen dan semoga kehadiran Grab dapat menjadi tolak ukur kemajuan Kota Singkawang.

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Singkawang, IPDA Imelda menekankan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara, baik driver itu sendiri maupun penumpang yang dibawa.

Ia berharap para driver Grab dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. “Saya ingatkan kepada semua driver Grab untuk terus mentaati semua aturan dan tata tertib berlalu lintas,” harapnya.

MC. Kota Singkawang