Bagikan

Singkawang, MC – Menyambut kedatangan calon investor bandara Singkawang, Pemerintah Kota Singkawang menggelar jamuan makan malam (Welcome Dinner) di rumah jabatan Wali Kota Singkawang, Rabu (15/1/2020).

Calon Investor saat jamuan makan malam di rumah jabatan Wali Kota Singkawang

Hadir pada kegiatan Wali Kota Singkawang, Kapolda Kalbar, Forkopimda Singkawang, Kepala Bappeda Kalbar, Kepala Dinas Perhubungan Kalbar, Kepala OPD Pemkot Singkawang dan pengusaha Singkawang.

Kapolda Kalbar, Kepala Bappeda Kalbar, Wali Kota dan Forkopimda Singkawang menikmati jamuan makan malam

“Selamat datang kepada para tamu undangan dan calon investor bandara Singkawang. Selamat menikmati suasana Kota Singkawang,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Dikatakan Tjhai Chui Mie, Kota Singkawang merupakan kota yang aman dan meraih predikat sebagai kota tertoleran se Indonesia.

“Ini adalah berkat keras pemangku kepentingan yang ada, dan aparat keamanan TNI dan Polri. Sehingga Kalbar umumnya dan Kota Singkawang khususnya aman dan kondusif,” katanya.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat menyampaikan sambutan pada jamuan makan malam site visit bandara

Sementara, Otto Ardianto sebagai Tenaga Ahli Menteri Bidang Investasi dan Keuangan Kementerian Perhubungan RI mengatakan, bandara Singkawang menjadi bandara kedua yang dikerjasamakan dengan pihak swasata.

“Kemenhub menyampaikan apresiasi terhadap rencana bandara Singkawang. Harapan kami proyek kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) dapat berjalan lancar,” katanya.

Otto Ardianto sebagai Tenaga Ahli Menteri Bidang Investasi dan Keuangan Kementerian Perhubungan RI

Menurutnya, dari pengalaman KPBU, pemerintah pusat telah membuka cabang investor disektor perhubungan udara. Dan diharapkan tahun 2022- 2023 bandara Singkawang bisa terbuka.

“Besok kita akan lihat kesiapan lahan yang akan dibangun bandara. Harapan kita dengan lahan sudah siap semoga proses bisa lebih cepat,” harapnya.