Bagikan

Singkawang, MC – Polres Singkawang dan jajarannya juga telah menerapkan  langkah social distancing dilokasi-lokasi pelayanan publik, misalnya di layanan SPKT, Satpas SIM, Penjagaan Polres, SAMSAT kota Singkawang, hingga dijajaran Polsek.

Social Distancing menurut Center Of Disease Control (CDC) adalah menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dengan orang lain, dan menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak.

“Agar masyarakat memiliki jarak antara satu sama lain, Polres Singkawang memberi tanda silang di kursi-kursi antrean di layanan publik. Antrean berdiri juga diberi tanda jarak,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Rabu (18/3/2020).

Selain itu, Polres Singkawang juga melakukan pengukuran suhu tubuh kepada setiap anggota dan tamu (pengunjung) yang datang ke Mapolres Singkawang

“Mohon maaf kepada masyarakat yang datang berurusan ke Polres harus sedikit terganggu dengan pemeriksaan suhu tubuh, ini sebagai bentuk langkah pencegahan serangan virus untuk kebaikan kita bersama,” kata Kapolres.

Tujuannya, untuk pencegahan dini agar bisa mengetahui suhu pengunjung maupun anggota apakah masih dibatas wajar atau tidak.

Salah satu pengunjung Mapolres Singkawang, Riechan Amanda menyambut baik pengukuran suhu badan yang dilakukan Polres Singkawang.

“Dengan dilakukannya ini, setidaknya bisa mengetahui apakah tamu yang datang suhunya normal atau tidak, tidak apa-apa saya tidak merasa terganggu” katanya.

Begitu juga dengan Samur, ia mengapresiasi penempatan cuci tangan menggunakan sabun ataupun Handsanitizer dilingkungan Mapolres Singkawang.

“Sangat baik program seperti ini, dimana saat ini kita memang sedang jaga-jaga melawan musuh yang tidak kasat mata yakni virus, langkah pencegahan adalah langkah paling tepat,” katanya.