Bagikan

Singkawang, MC –¬†Warga Seluang Kelurahan Mayasopa Kecamatan Singkawang Timur menggelar syukuran dalam memperingati HUT Transmigrasi ke-36, Sabtu (4/1/2020).

“Hari ini memperingati masuknya warga seluang ke Singkawang. Tepat tahun 1984, dan hari ini berusia ke- 36,” kata Ketua Panitia, Sutopo.

Sutopo sangat berterima kasih kepada Wali Kota Singkawang yang berkenan hadir pada acara syukuran. “Alhamdulillah, Ibu Wali Kota berkenan hadir. Selain itu kami harapkan kegiatan seperti tetap berlanjut setiap tahun,” ujarnya.

Ia menuturkan warga seluang mempunyai budaya yang digeluti, yaitu reog ponorogo. Seni budaya reog ponorogo, katanya, tentu sangat mendukung Kota Singkawang sebagai kota tujuan wisata.

“Kami harapkan Pemkot Singkawang dapat memberikan fasilitas kepada kami. Paling tidak kami dapat diundang di acara resmi,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan pembangunan transmigrasi merupakan bagian integral dari pembangunan nasional dan daerah.

Kebijakan tersebut sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan di kawasan yang masih tertinggal. “Tujuan yang diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat transmigrasi dan sekitarnya,” katanya.

Tjahi Chui Mie berharap peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk mendukung pembangunan di Kota Singkawang dan bersama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jangan sampai masuk aliran dan paham radikalisme yang dapat memecah belah persaudaraan kita,” harapnya.