Bagikan

Singkawang, MC – Mendapat keluhan dari mahasiswa terkait kondisi asrama mahasiswa Singkawang di Pontianak, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meninjau langsung kondisi asrama mahasiswa Singkawang.

Respon cepat Wali Kota ini, guna dengan melihat seisi asrama. Ia melihat sudut sudut ruangan yang menjadi keluhan mahasiswa. 


“Memang ada atap bocor, bahkan daya listrik pun kurang, nyalakan magicom saja listrik padam,” kata, Tjhai Chui Mie, Jumat (4/10/2019).


Wali Kota Singkawang mengatakan hasil peninjauannya ini akan dibawa ke rapat pembahasan nantinya bersama OPD teknis terkait. 


“Nanti kita bahas kembali dengan instansi terkait soal bagaimana kedepannya. Sementara yang segera diatasi secepatnya seperti atap bocor maupun kerusakan ringan lainya,” jelasnya.


Ia menyampaikan bahwa tentu Pemkot akan memperhatikan sarana prasarana kebutuhan untuk pendidikan. “Tetap kita perhatikan karena ini juga nantinya akan bermanfaat bagi adik adik mahasiswa,” jelasnya.


Sementara itu, Ketua Pengurus Asrama Mahasiswa Singkawang di Pontianak, Ahmad mushawwir mengapresiasi langkah Wali Kota dengan berkunjung dan memantau langsung ke asrama mahasiswa.


“Kami sangat bersyukur atas kunjungan Wali Kota ini sehingga bisa melihat kondisi bangunan asrama mahasiswa Singkawang,” ungkapnya.


Ia berharap apa yang disaksikan Wali Kota Singkawang dapat menjadi bahan pertimbangan Pemkot Singkawang untuk merumuskan langkah langkah tindak lanjut terhadap asrama mahasiswa Singkawang ini. 


“Kami berharap ada tindak lanjut dan harapan kami tentu Pemkot dapat memperbaiki kondisi bangunan asrama mahasiswa,” ujar mahasiswa Universitas Tanjungpura ini.

MC. Kota Singkawang