Bagikan

ingkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melepas keberangkatan 119 jamaah calon haji (CJH) Singkawang menuju ke Asrama Haji Pontianak, Kamis (18/7/2019).

“Kepada jamaah calon haji, saya berharap agar para jemaah bisa menjalankan ibadah haji dengan baik di tanah suci,” katanya.

Dia juga berharap, semua jamaah calon haji khususnya Kota Singkawang selalu dalam keadaan sehat dan selalu diberikan kemudahan serta kelancaran dalam beribadah sehingga pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur.

“Kepada jemaah calon haji Singkawang juga diharapkan selalu menjaga kekompakan dan persaudaraan serta bisa saling mengingatkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Singkawang, Nahruzi mengatakan, awalnya jumlah jemaah calon haji yang berangkat ada sebanyak 122 orang.

“Namun, dikarenakan ada satu orang yang meninggal ditambah dua orang mengundurkan diri, sehingga yang berangkat tersisa 119 orang,” katanya.

Dirinya berharap, semua jemaah calon haji Singkawang bisa melaksanakan semua rangkaian ibadah haji dengan baik. 

“Para jemaah bisa menjaga kesehatan dan kekompakan sehingga semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta pulang menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri mengatakan akan melakukan pengawalan terhadap jemaah calon haji Singkawang sampai ke Asrama Haji Pontianak.

“Pengawalam yang dilakukan sesuai dengan prosedur dan kita sudah melakukan pengecekan terhadap supir bisnya termasuk kesehatan dan kelaikan kendaraan juga sudah kita cek, mudah-mudahan jemaah haji kita sampai di Kota Pontianak dengan selamat dan dapat melaksanakan penerbangan selanjutnya menuju batam,” katanya.

Keberangkatan 119 jemaah calon haji Singkawang didampingi Sekretaris Daerah Singkawang, Sumastro yang dipercaya sebagai ketua rombongan jemaah haji. 

MC. Kota Singkawang