Bagikan

Singkawang, MC – Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie menghadiri rangkaian kegiatan pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXV di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (29/6/2019). Turut hadir mendampingi Wakil Walikota Singkawang, Irwan sekaligus sebagai Ketua LPTQ Singkawang beserta Ketua TP PKK Singkawang, Juli Wahyuni.

Tjhai Chui Mie sebelum acara pembukaan STQ nasional juga berkesempatan mengikuti Malam Taaruf yang berlangsung di pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (28/6/2019).

Perhelatan STQ Nasional XXV di Kota Pontianak yang mengusung tema “Implementasi nilai-nilai universal Alquran untuk kehidupan berbangsa dan bernegara yang religius rukun dan damai” dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim.

Menteri Lukman Hakim dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang yang digelar dua tahun sekali ini merupakan wadah bagi pecinta seni pembaca dan penghapal Alquran untuk menjadi hafidz dan Hafidzah, Qari dan Qariah terbaik yang akan mewakili Indonesia di ajang MTQ Internasional.

Lukman Hakim berharap kegiatan STQ Nasional kali ini dapat menjadi momentum untuk merajut kembali kebersamaan dan persaudaraan nasional psca Pemilu 2019.

“Kita bersyukur karena kegiatan Musabaqah Alquran sudah membudaya di tengah masyarakat ini terus berkembang sehingga kita perlu meningkatkan kualitas penyelenggaraan STQ Nasional yang berdampak positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Lukman Hakim.

MC. Kota Singkawang