Bagikan

Singkawang, MC – Di awal tahun 2020 Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar apel bulanan (Gabungan) di halaman kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (2/1/2020).

Apel bulanan dipimpin langsung Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. Turut hadir pula Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kebag Setda serta staf setda.

“Apel ini rutin digelar setiap bulan di minggu pertama,” kata Wali Kota Tjhai Chui Mie.

Ia mengingatkan visi misi dan program kerja yang tertuang dalam RPJMD, setiap dinas harus sudah ada persentase pencapaian.

“Apa yang sudah dilakukan oleh dinas. Kalau sudah dua tahun harus sudah mencapai 50%. Nanti kita akan rapat kembali untuk evaluasi pencapaian,” ungkapnya.

Terkait dengan dana kelurahan, Ia mengatakan dana yang diterima kelurahan hendaknya dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Sebagai contoh kelurahan di Singkawang Timur menyiapkan plang khusus untuk RT yang diberi lampu neon.

“Ini sangat bermanfaat, sehingga masyarakat dapat mengetahui RT-RT di Kecamatan Singkawang Timur,” ujarnya.

Disinggung kedisiplinan, Ia mengingatkan untuk meningkatkan disiplin diri.

“Jangan karena tidak ada pimpinan, masuk kerja seenaknya. Dan setiap ASN harus punya perencanaan, apa yang dikerjakan besok. Sehingga sampai di kantor sudah tau apa yang harus dikerjakan,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia mengajak untuk mengubah pola kerja. Camat dan Lurah khusunya untuk terus melakukan inovasi dan perubahan serta selalu menyerap aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan Kota Singkawang.

“Camat dan Lurah sudah disiapkan sebagai ujung tombak pemerintah kota,” ungkapnya.

Dikatakan Tjhai Chui Mie, akhir-akhir ini intensitas hujan di Kota Singkawang cukup tinggi. Ia meminta jajaran Dinas PUPR untuk memberikan gambaran secara jelas dan detail yang mana harus dibangun terlebih dahulu.

“Drainase dan sungai harus ada gambaaran secara detail. Diperbaiki untuk menghindari banjir,” katanya.

Pada bulan januari ini, katanya, Kota Singkawang banyak kedatangan tamu yang akan melakukan agenda di Singkawang. Pada tanggal 11 Januari akan ada kedatangan Wakasad. Kemudian tanggal 15-17 calon investor bandara juga akan melihat lokasi bandara baru Singkawang.

“Dan tanggal 23 Januari adalah pembukaan perayaan imlek dan Cap Go Meh. Disini akan banyak tamu yang akan datang. Maka dari itu, saya mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh OPD terkait kegiatan tersebut,” ujarnya.(