Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama Kepala Dinas PUPR Singkawang, Asyir A Bakar dan Camat Singkawang Timur Philipus dan aparatur kelurahan memantau langsung kondisi jalan Provinsi yang mengalami alami kerusakan di Kecamatan Singkawang Timur, Rabu (17/6/2020).

Jalan tersebut berstatus sebagai  jalan provinsi  yang menghubungkan Kota Singkawang dengan Kabupaten Bengkayang.

Sebelumnya Wali Kota menerima sejumlah keluhan terkait kondisi jalan melalui akun media social yang ia miliki. Keluhan dari warga ini kemudian ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi jalan rusak tersebut.

“Sebelumnya saya menerima sejumlah informasi dari akun media sosial,” kata Wali Kota.

Tjhai Chui Mie mengatakan, dalam proporsi ideal memang semestinya jalan tersebut segera harus diperbaiki lantaran sudah sangat mengganggu kelancaran transportasi baik menuju ke arah Kabupaten Bengkayang maupun sebaliknya, serta untuk masyarakat setempat sendiri.

“Jika jalan berlubang atau rusak, idealnya memang segera dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Setempat. Namun karena sepanjang jalan raya bagak ini adalah kewenangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov).” Katanya.

Kata Tjhai Chui Mie, dalam satu wilayah atau kota, tanggung jawab perawatan dan perbaikan jalan tentu berbeda-beda.

“Karena kita harus menganalisis anggaran yang ada, kita tidak mau anggaran perbaikan yang asal-asalan dikerjakan untuk perawatan yang hasilnya akan mengecewakan.” Katanya.

Meski demikian, Tjhai Chui Mie mengatakan pihaknya akan berupaya sebaik mungkin dalam perawatan jalan yang alami kerusakan tersebut.

“Oleh sebab itu saya bersama kepala Dinas PUPR Kota Singkawang, meninjau apa yang harus kita perbuat. Maka dari itu kami (Pemerintah Kota Singkawang) mencoba sebisa dan sebaik mungkin akan segera memperbaiki dan merawat jalan di Singkawang Timur dengan sesegera dan secepatnya.” Katanya.

Tjhai Chui Mie juga meminta agar warga untuk bersabar dan berhati-hati saat melintas.

“Untuk masyarakat setempat mohon bersabar dan saya menghimbau bagi para pengguna jalan agar berhati-hati untuk berkendara. Dan yang paling penting jaga Kesehatan,” pungkasnya.