Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, di ruang kerja Wali Kota, Jumat (19/6/2020).

Turut hadir dalam pertemuan Kepala Bidang di Lingkungan BKKBN Provinsi Kalbar, Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang beserta Kepala Bidang KB Dinas Kesehatan dan KB Singkawang.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Tenny C. Soriton mengatakan kunjungan ini selain untuk bersilaturrahmi juga menyampaikan informasi terkait dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-27 tahun 2020 yang akan diperingati pada tanggal 29 Juni 2020.

“Selain bersilaturahmi, kita sampaikan juga terkait peringatan Harganas ke 27 tahun 2020 pada tanggal 20 Juni 2020,” katanya.

Pada peringatan HARGANAS ke-27 tahun 2020, kata Tenny nantinya BKKBN akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Singkawang mengadakan pelayanan KB gratis dengan sejuta Akseptor.

“Antara BKKBN dan Pemerintah Kota Singkawang akan bekerjasama untuk mengadakan pelayanan KB Gratis dengan sejuta akseptor,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Tjhai Chui Mie menyambut baik dengan adanya kerjasama pelayanan KB Gratis dalam rangka memperingati Harganas tahun 2020.

Ia mengajak semua masyarakat Kota Singkawang untuk mensukseskan kegiatan tersebut dengan mendatangi fasilitas kesehatan terdekat pada tanggal 29 Juni 2020 dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Pelayanan KB ini gratis, silahkan masyarakat Kota Singkawang untuk mendatangi fasilitas kesehatan terdekat pada tanggal 29 Juni 2020,” katanya.