Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie berencana akan mengisi jabatan sejumlah OPD yang kosong di bulan Januari 2020 ini.

Sejumlah harapan agar layanan publik dan mendorong Singkawang Hebat dapat terwujud pun tercetus.

Ketua DPRD Singkawang Sujianto mengatakan siapapun terpilih menjadi pejabat yang memimpin OPD itu merupakan kewenangan kepala daerah.

“Kami hanya sebatas untuk melakukan pengawasan kinerja,” jelasnya, Senin (6/1/2020).

Ia mengingatkan pejabat definitif yang ditempatkan pada OPD haruslah mampu membuat program yang terukur, efektif dan efisien mewujudkan visi dan misi kepala daerah.

“Yang terpenting bagaimana melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi OPD tersebut,” pintanya.

Masyarakat, kata dia, saat ini butuh komitmen pelayanan yang prima bukan slogan semata. Makanya setiap OPD perlu secara berkala harus dievaluasi kinerjanya.

“Saya berharap jika memang seperti disampaikan Wali Kota Singkawang bahkan bulan ini akan mengisi sejumlah pemimpin OPD yang kosong maka mampu berbuat terbaik,” harapnya.


Terpisah, Ketua LSM Fatwa Langit Em Abdurrahman,harapannya agar pengisian OPD sesuai dengan mekanisme open Bidding yang telah dilakukan karena tujuan open bidding adalah salah satunya menseksi personal agar dapat ditempatkan dalam bidang sesuai keahlian bukan sebaliknya.

“Kita tidak mau open bidding yang sudah dilakukan sebatas formalitas semata. jika hanya formalitas maka kami melihat terjadi indikasi mengintervensi Wali kota,” katanya.