Bagikan

Singkawang, MC – Sebanyak 1.272 Hazmat Suit diserahkan oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie kepada Dinas Kesehatan, rumah sakit dan puskesmas di Kota Singkawang.

Hazmat Suit ini berasal dari donasi  Lilianan Halim Yayasan Buddha Felowship, Alumni SMEA Singkawang Angkatan 85 dan Asyir A Bakar.

“Hazmat ini adalah sumbangan dari para donatur baik yang berasal dari Jakarta, Pontianak dan Singkawang yang totalnya ada sebanyak 1.272 Pcs,” kata Tjhai Chui Mie, Selasa (12/5/2020).

Hazmat Suit adalah merupakan bagian APD yang berperan penting dalam menjaga tenaga medis maupun tenaga pendukung dalam mengantisipasi penyebaran virus.

Ribuan baju Hazmat ini, katanya, disalurkan kepada empat rumah sakit dan puskesmas yang ada di Singkawang.

“Untuk puskesmas kita serahkan kepada Dinas Kesehatan untuk membagikannya,” ujarnya. 

Dengan adanya sumbangan ini, tentu merupakan suatu kebahagian karena masih ada perhatian dari rekan-rekan baik yang berada di Jakarta dan Pontianak.

“Karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian rekan-rekan terhadap masyarakat Kota Singkawang,” ungkapnya.

Harapan dia, semoga para medis selalu menjaga kesehatan karena mereka merupakan garda terdepan bagi masyarakat Singkawang dalam memberikan penanganan Covid-19.

“Dengan adanya sumbangan ini juga tentu akan sangat membantu kita. Saya atas nama Pemkot dan masyarakat Kota Singkawang mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada donatur,” ujarnya.