Bagikan

Singkawang, MC – Wali kota singkawang, Tjhai Chui Mie memimpin langsung penyerahan 800 unit alat Pelindung Diri (APD) yang dibagi ke empat rumah sakit dan 10 puskesmas di kota Singkawang, Senin (27/4/2020).

Tjhai Chui Mie mengatakan selain menyerahkan bantuan, dirinya bermaksud melihat langsung kondisi pelayanan tenaga medis baik di puskesmas maupun di rumah sakit.

“Sekaligus saya ingin melihat langsung kondisi pelayanan dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan disuluruh fasilitas kesehatan di kota singkawang,” katanya.

Masing-masing puskesmas mendapatkan 45 unit apd, kemudian tiga rumah sakit masing-masing 50 unit, sementara rsud abdul aziz yang merupakan rumah sakit rujukan mendapatkan 200 unit apd.

Menurutnya, dalam waktu dekat akan datang sekitar 1000 apd yang juga merupakan sumbangan dari donatur untuk kota singkawang.

“Kita sangat berterimakasih kepada seluruh donatur baik yang berasal dari kota singkawang, jakarta bandung, bogor, surabaya serta kota-kota lain yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu yang telah membantu kami dalam mengdapai pandemik covid-19,” katanya