Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meminta kepada ASN yang baru dilantik untuk dapat cepat beradaptasi sehingga tugas dan fungsinya dapat berjalan dengan lancar.

“Saya minta untuk tidak terlena dengan zona nyaman, tetapi harus terus berinovasi. Tunjukkan karakter dan kompetensi saudara sebagai ASN yang tangguh dan mau bekerja keras serta inovatif,” pintanya saat melantik pejabat eselon II, III dan IV serta Fungsional di Balairung Kantor Wali Kota, Selasa (18/2/2020) malam.

Menurutnya, seorang ASN harus menjadi pelayanan publik yang baik dengan bersedia mendengar keinginan masyarakat dan mengedepankan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi.

Ia berharap sebagai ASN untuk selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Mengikuti perkembangan dinamika ekonomi dan dapat menjadi simpul pemersatu bangsa serta memiliki integritas dan bebas korupsi.

“Jadilah ASN yang memiliki kompetensi sebagai pelayan masyarakat yang profesional,” katanya.

Terlebih, pejabat yang dilantik akan menempati unit kerja baru, Ia berharap untuk memberikan ide-ide dan pemikiran yang baik serta diimplementasikan untuk mendukung pergerakan perubahan di unit kerjanya.

“Bangun terus kebersamaan dan jaringan yang luas untuk mengembangkan ilmu pengetahuan serta kompetensi di bidang manajemen pemerintahan dan pembangunan,” ujarnya.

Untuk Kepala OPD, Tjhai Chui Mie minta untuk melakukan self assessment terhadap kepemimpinan dan kinerja secara periodik, baik per triwulan, semester, maupun per tahun.

“Kepala OPD yang merasa kepemimpinan dan kemampuan manajerialnya banyak kelemahan, tidak ada salahnya untuk lapor kepada saya. Untuk dievaluasi apakah jabatan tersebut dapat dijalankan atau tidak,” katanya.

Ia mengingatkan kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga hubungan yang terjalin secara harmonis dan menjaga kondusif Kota Singkawang agar aman, nyaman dan damai.

“Mari kita bangun kebersamaan, keharmonisan, toleransi dan kepercayaan kepada masyarakat Kota Singkawang,” ajaknya.