Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama BPBD, Camat, Lurah dan RT 5 Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, mengunjungi rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung.

“Berdasarkan hasil peninjauan, ada sebanyak 17 rumah warga yang berada RT 5, sedangkan satu rumah di RT 3 Kelurahan Pangmilang yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (20/9) sore kemarin,” kata Tjhai Chui Mie, Selasa (22/9/2020).

Terhadap kejadian ini, dia juga memberikan bantuan seadanya berupa beras, indomie, minyak goreng dan pakaian.

“Saya juga sudah menginstruksikan kepada Lurah Pangmilang untuk mendata rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan sehingga bisa mengetahui kerugian-kerugian apa saja yang dialami masyarakat setempat,” ujarnya. 

Anggota DPRD Singkawang, Muhammadin memberikan apresiasi kepada Wali Kota Singkawang yang sudah sigap dan cepat mendatangi lokasi rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung. 

“Tentunya kedatangan Wali Kota sangat diharapkan oleh masyarakat terutama yang mendapatkan musibah seperti ini,” katanya. 

Dia juga berharap, kejadian serupa tidak lagi terjadi dan bagi masyarakat yang mendapatkan musibah semoga bisa sabar dan tabah dalam menghadapinya. 

“Saya berharap ada bantuan lainnya seperti apa yang menjadi kerugian masyarakat dibalik kejadian ini,” ujarnya.