Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, kepada masyarakat Singkawang untuk selalu meningkatkan kewaspadaan menyusul adanya pasien dari Kabupaten Bengkayang yang di isolasi di RSUD Abdul Aziz Singkawang.

“Ikuti saja imbauan yang sudah dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan, seperti mencuci tangan yang bersih sebelum makan dan berperilaku hidup bersih dan sehat,” katanya, Kamis (5/3/2020).

Jika tidak ada hal-hal yang penting atau keperluan mendesak, jangan bepergian ke tempat yang ramai serta jangan melakukan perjalanan ke negara yang sudah ada virus coronanya. 

Menurutnya, sejak awal mengetahui adanya virus corona, Pemkot Singkawang sudah mempersiapkan tempat dan ruang isolasi untuk penanganan terhadap penderita yang terpapar virus corona.  

“Artinya, SOP nya sudah ada seperti ruang isolasi, perawat, dokter dan sebagainya semuanya sudah disiapkan,” ujarnya. 

Diapun mengajak semua masyarakat Singkawang bersama-sama berdoa agar pasien yang sedang di isolasi ini bisa disembuhkan dan bukan merupakan virus corona. 

“Dan kita percayakan sepenuhnya kepada para dokter yang sudah disiapkan untuk menangani pasien yang sedang di rawat,” ungkapnya.