Bagikan

Singkawang, MC – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Singkawang menggelar pisah sambut Kepala Kantor (Kakan) dari pejabat lama Drs. H. M. Nahruji, M. Si kepada H. Abd. Natsir, M. Ag di restoran kampung batu, Rabu (26/2/2028).

Kegiatan turut dihadiri Wali Kota Singkawang, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar, Forkopimda, Kepala OPD dan jajaran Kantor Kemenag Singkawang.

Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat menyampaikan sambutan

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya H. M. Natsir sebagai Kepala Kantor Kemenag Singkawang.

Pejabat lama Kakan Kemenag Singkawang, H. Nahruji beserta Istri

“Selamat datang di Kota Singkawang, semoga hubungan kerja yang dibangun pejabat sebelumnya dapat kita tingkatkan demi kebersamaan dan kelancaran tugas,” kata Tjhai Chui Mie.

Kepala Kantor Kemenag Singkawang, H. M. Natsir beserta Istri

Perlunya hubungan ini terus kita bangun seiring dengan pelaksanaan tugas yang semakin kompleks dan menuntut penanganan secara simultan dari seluruh aparatur pemerintah di Kota Singkawang.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalbar, Ridwansyah

Sehingga, kata Tjhai Chui Mie, untuk memenuhi tuntutan ini diperlukan adanya kesamaan konsep, pemikiran, sikap yang diwujudakan dalam tindakan darj seluruh perangkat pemerintah Kota Singkawang.

“Sehingga kebersamaan yang terjalin dengan baik menjadi sebuah kekuatan yang memacu kita untuk melaksanakan tugas lebih baik lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada H. Nahruji, atas dukungan yang diberikan kepada Pemkot Singkawang serta kerjasama yang telah terjalin baik selama ini.

“Saya ucapkan selama jalan serta permohonan maaf kepada Bapak Nahruji atas segala kekhilafan yang terjadi selama kebersamaan kita,” katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Muhlis AR atas dilantiknya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak.

Untuk diketahui H. Nahruji telah dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kubu Raya, sedangkan H. Abd Natsir sebelumnya bertugas sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Landak.