Bagikan

Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan memimpin langsung pendistribusian bantuan dari Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji untuk warga Kota Singkawang yang terdampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah untuk kesekian kalinya saya diberikan amanah menyalurkan bantuan berupa 9 ton beras untuk warga Singkawang yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Irwan, Minggu (26/4/2020).

Irwan mengungkapkan bantuan beras beras ini merupakan bantuan atas nama pribadi bapak Gubernur Kalimantan Barat.

“Kita patut bersyukur atas bantuan ini. Mari bersama-sama menggalakkan budaya kesetiakawanan sosial. Bantuan ini diberikan kepada warga tanpa membedakan suku dan agama,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya berinisiatif menempelkan tulisan #BangMidji pada setiap bingkisan meskipun yang Bapak Gubernur tidak berkenan, tetapi ini upaya untuk transparan dan menghargai pihak yang membantu.

“Bantuan lainnya adalah tali asih berupa santunan uang tunai yang diberikan untuk 200 orang guru ngaji,” ujarnya.

Seperti sebelumnya, bantuan ini disalurkan dengan cara mendatangi warga secara langsung.

“Membantu sangatlah baik, apalagi dalam kondisi saat ini. Namun tentunya tidak mungkin bisa memuaskan semua pihak, dengan segala keterbatasan. Terima kasih, semoga bermanfaat,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Singkawang untuk selalu menjaga kesehatan, dan tetap patuhi protokol pencegahan Covid-19.

“Jaga kesehatan, patuhi protokol pencegahan covid-19, cuci tangan pakai sabun dan tetap menggunakan masker jika keluar rumah,” ujarnya.