Bagikan

Singkawang, MC – Upacara Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar sederhana di Lingkungan di Kota Singkawang.

Petugas upacara diisi oleh beberapa petugas dari TNI, Polri, dan Satpol PP, sementara pengibar bendera hanya dilakukan oleh tiga orang.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dihadiri Forkopimda dan Kepala OPD berlangsung mulai pukul 07.00 wib di halaman kantor Wali Kota Singkawang.

“Upacara yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 digelar dengan sederhana, khidmat dan minimalis,” ujar Tjhai Chui Mie saat Konferensi Pers, Senin (17/8/2020).

Setelah upacara berlangsung, Wali Kota Singkawang bersama ibu-ibu dari TP PKK Kota Singkawang menuju Lampu merah Jalan Firdaus untuk membagikan masker kepada salah satu rumah warga dan beberapa pengendara yang berhenti.

Wali Kota dan Forkopimda juga mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta secara virtual di Lobbi Kantor Wali Kota Singkawang.

Wali Kota meminta kepada masyarakat untuk mengheningkan cipta sejenak selama 3 menit pada pukul 10.17 WIB sebagai tanda menghormati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-75.

“Meskipun Kota Singkawang sudah memasuki Zona Hijau, kita harus selalu waspada dari bahaya pandemi covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, jelasnya.

Ia mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu menjaga dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.