Bagikan

Singkawang, MC –  Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berharap DPD KNPI kota Singkawang dapat menjadi induk organisasi pemuda yang mampu menggali, merekat, dan mengembangkan potensi pemuda kearah yang lebih baik.

Harapan itu disampaikan saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pelatikan Pengurus DPD KNPI Kota Singkawang di Balairung kantor Wali Kota, Sabtu (27/3/2021).

Ia mengatakan KNPI dimaksudkan agar pemuda lebih berkarya dan membangun daerah, bangsa dan negara dengan semangat kebersamaan, persatuan, dan cinta tanah air. Ia berharap kehadiran KNPI di kota Singkawang dapat menghilangkan isu-isu negatif.

“Tawuran, penyalahgunaan narkoba, mengkonsumsi miras, dan menyebarkan berita hoaks sering menjadi pemberitaan. Dan yang ikut andil di dalamnya adalah pemuda yang diharapkan dapat menjadi generasi pembangun. Ini adalah tugas kita bersama dalam memerangi tindakan tidak terpuji.” Ujarnya.

Ia mengatakan problematika kepemudaan antara lain mencakup keterbatasan lapangan kerja, kompetensi/keahlian,  penggunaan teknologi diera revolusi industri 4.0 maupun akibat faktor lainnya.

Karena itu perlu dilakukan langkah-langkah pembinaan yang baik dan kontinyu agar potensi pemuda dapat berkembang kearah yang lebih baik lagi.

“Kegiatan ini menjadi wujud komitmen dan dukungan yang kuat bagi kemajuan pemuda di kota Singkawang. Saya ingin mengajak DPD KNPI dan para pemuda kota Singkawang untuk berkomitmen menerapkan manajemen kepemudaan. Kita berdayakan seluruh potensi pemuda-pemuda di kota Singkawang.” Ujarnya

Pelantikan KNPI ini, kata Tjhai Chui Mie menunjukkan bahwa DPD KNPI Kota Singkawang telah memiliki kepengurusan yang sah untuk berkiprah dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Singkawang untuk mewujudkan Visi “Singkawang Hebat 2022”, yang sudah lama ditunggu eksistensi dan kontribusinya.

Menurutnya pelantikan ini dilaksanakan untuk memenuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD- ART) KNPI kota Singkawang sebagai tindak lanjut dari hasil musyawarah daerah beberapa waktu lalu.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, Saya ucapkan selamat atas Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Singkawang masa bakti 2021-2024,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Ia juga menghimbau akan koordinasi komunikasi dan sinergisitas dengan Pemerintah kota Singkawang, instansi vertikal, dan pemangku kepentingan agar eksistensi pemuda semakin dirasakan dan diperlukan.

“Lakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh stakeholder agar eksistensi pemuda semakin dirasakan dan diperlukan,” ujarnya.