Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan sumbangsih para donatur donatur, dirinya dibantu PFKPM kota Singkawang serta organisasi kemasyarakat berhasil mendata kebutuhan material bangunan berupa tegel di rumah ibadah seperti masjid, surau, Taman Pengajian Quran (TPQ), serta gereja di kota Singkawang.

“Dari kolaborasi tersebut sampailah kita kemarin di tahap pertama telah menyalurkan tegel untuk perbaikan rumah ibadah. Dan ini untuk kedua kalinya atau tahap dua kita salurkan kembali bantuan tegel bagi rumah ibadah,”ujar Tjhai Chui Mie, Minggu (14/3/2021).

Tjhai Chui Mie menceritakan untuk penyalurkan bantuan tegel tahap II ini, ia sempat berkomunikasi dengan para donatur seperti halnya tahap pertama lalu. Dan ia senang sekali respon para donatur ini sangat antusias sehinga realisasi bantuan tahap II berupa tegel ke rumah ibadah bisa dilakukan kembali.

“Bantuan tegel yang kita sampaikan dengan berkolaborasi dengan para donatur,  PFKPM Kota Singkawang, maka bantuan tegel keramik tahap kedua ini akan disalurkan 4.900 kotak,” ungkapnya.

Ia mengatakan dari jumlah tersebut yang sudah tersalurkan ke rumah ibadah sekitar 1.900 kotak tegel dan selebihnya akan bertahap didistribusikan,  dimana memang kebutuhan hasil survey masih banyak dimana kebutuhan tegel ini mencapai sekitar 10.000 kotak tegel.

Tjhai Chui Mie berharap  bantuan donatur ini dapat memberikan semangat kepada pengurus dan jamaah guna menjalankan ibadah dengan ruang ibadah yang nyaman.

“Ini adalah salah satu upaya bersama kita untuk terus menunjang dunia keagaman terutama rumah ibadah untuk saling meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna mewujudkan manusia manusia agamis sesuai implementasi pengamalan Pancasila Sila pertama,” ujarnya.