Bagikan

Singkawang, MC – Tim Gabungan melaksanakan Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan sesuai Perwako 49 tahun 2020 di Kawasan Pasar Turi, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang 

Tim gabungan tersebut terdiri dari Kodim 1202/Skw, Polres Singkawang, BPBD Singkawang dan Satpol PP 4 Kota Singkawang.

Pasi Ops Kodim 1202/Skw, Kapten Inf Taufik Wiramansyah mengatakan tujuan dari patroli ini dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap perkembangan virus Corona dan menegakkan disiplin kesehatan.

“Tujuannya mengingatkan masyarakat. Jangan panik namun tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan,” katanya, Selasa (22/9/2020).

Lebih lanjut ia menyampaikan, pihaknya akan selalu mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari bahaya yang diakibatkan Virus Corona. 

“Saya berharap masyarakat sadar bahwa situasi pandemi Covid-19 belum berakhir dan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan virus Corona,” ujarnya. 

Ia juga menekankan kepada anggota yang melaksanakan patroli agar jangan sampai tertular virus Corona dengan tetap mempedomani protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, ganti baju, rajin cuci tangan pakai sabun dan mengutamakan faktor keamanan.