Bagikan

Singkawang, MC – Dalam menghadapi kesiapan New Normal tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP di Kota Singkawang gencar melakukan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Sasarannya di cafe rusen, cafe lotus, cafe hakiki, cafe prapatan dan cafe blowsky yang biasanya menjadi tempat keramaian para pengunjung dan berkumpulnya masyarakat,” kata Komandan Kodim 1202 Singkawang, Letkol Arm Vicktor J.L Lopupakan, Senin (15/6/2020).

Dandim mengatakan sosialisasi penerapan new normal pada dasarnya mencakup 3 aspek penting yaitu penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Hal inilah yang harus terus disampaikan kepada masyarakat agar tumbuh kesadaran dalam diri pribadi.

“Sehingga saat penerapan new normal diberlakukan masyarakat sudah siap,” ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, petugas memberikan imbauan baik kepada pemilik usaha maupun kepada pengunjung yang berada di lokasi sosiisasi.

“Kita imbau kepada pemilik dan pengunjung untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Dandim mengingatkan kita semua harus mempunyai kesadaran dan kepedulian, karena kepedulian dan kesadaran bersama sebagai kunci sukses dalam menjalankan new normal.