Bagikan

Singkawang, MC – Petugas Gabungan dari Polres Singkawang, Kodim 1202 Singkawang, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Kominfo dan BPBD melakukan pemeriksaan kesehatan suhu tubuh kepada pengemudi kendaraan dan penumpang yang akan masuk ke Kota Singkawang, Rabu (8/4/2020).

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dilakukan selama 3 (tiga) hari di tiga lokasi di Singkawang Selatan (Pasir Panjang) , Singkawang Timur (Pekong Kulor) dan Singkawang Utara (Simpang Vit).

“Masyarakat tidak perlu takut. Ini hanya pemeriksaan kesehatan, walaupun melibatkan TNI, Polri dan Stakeholder terkait. Ini adalah bukti nyata bahwa pemerintah peduli dengan kesehatan masyarakat Singkawang,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo saat meninjau pelaksanaan kegiatan.

Intinya, kata Kapolres, kami melakukan pemeriksaan kesehatan suhu tubuh dari pengunjung yang akan memasuki Kota Singkawang.

“Ketika suhu tinggi kami sarankan untuk ditindaklanjuti oleh pihak kesehatan. Namun suhu tubuh masih dalam ambang wajar, dipersilahkan untuk masuk ke Singkawang,” ujarnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengatakan, pemeriksaan kesehatan penumpang maupun pengendara yang dilakukan adalah merupakan antisipasi dini terhadap masyarakat yang hilir mudik atau keluar masuk ke suatu daerah khususnya di Kota Singkawang.

“Mungkin, hal serupa ini juga sudah dilakukan oleh daerah-daerah lainnya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Oleh karena itu, doa mohon dukungan kepada seluruh masyarakat dapat bersama-sama, bahu-membahu, bergotong royong dengan semangat kekeluargaan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Atas doa kita bersama, mudah-mudahan wabah virus corona ini cepat berlalu di Indonesia khususnya di Kota Singkawang,” ujarnya.