Bagikan

Singkawang, MC – Selama 3 (Tiga) hari tim gabungan telah melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebanyak 2.102 orang yang akan masuk ke Kota Singkawang.

Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan di tiga lokasi sejak tanggal 8-10 April 2020.

“Total yang telah diperiksa sebanyak 2.102 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan dan KB, dr. Barita, Sabtu (11/4/2020).

Barita mengatakan hasil itu didapatkan dari tim kesehatan yang bertugas bersama tim gabungan. Dengan rincian di batas Singkawang Utara berjumlah 590 orang, Singkawang Timur berjumlah 517 orang dan Singkawang Selatan berjumlah 995 orang.

“Sebanyak 2.006 orang dengan suhu 36-37,4 derajat celcius, 86 orang dengan suhu 37,5-37,9 derajat celcius dan 10 orang dengan suhu 38-40 derajat celcius,” ujarnya.

Kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Singkawang.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengatakan, pemeriksaan kesehatan penumpang maupun pengendara yang dilakukan adalah merupakan antisipasi dini terhadap masyarakat yang hilir mudik atau keluar masuk ke suatu daerah khususnya di Kota Singkawang.

“Mungkin, hal serupa ini juga sudah dilakukan oleh daerah-daerah lainnya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Oleh karena itu, doa mohon dukungan kepada seluruh masyarakat dapat bersama-sama, bahu-membahu, bergotong royong dengan semangat kekeluargaan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Atas doa kita bersama, mudah-mudahan wabah virus corona ini cepat berlalu di Indonesia khususnya di Kota Singkawang,” ujarnya.