Bagikan

Singkawang, MC – Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu mengatakan, pada hari ini kembali terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positip Covid-19 di Kota Singkawang.

“Ada dua penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Singkawang, yaitu seorang laki-laki berusia 51 tahun berasal dari Kota Singkawang dan seorang laki-laki berusia 50 tahun berasal dari luar Kota Singkawang,” kata Barita, Rabu (16/9/2020).

Untuk pasien yang usia 51 tahun, yang bersangkutan datang ke RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang dengan keluhan sakit tenggorokan, menggigil, sakit kepala dan demam pada tanggal 12-13 September 2020.

Selanjutnya dilakukan rapid test dengan hasil Reaktif. Kemudian dilakukan swab test pada tanggal 16 September 2020 dengan hasil terkonfirmasi Covid-19.

“Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat keluar kota dan tidak ada kontak erat dengan terkonfirmasi,” ujarnya.

Sedangkan pasien berusia 50 tahun, yang bersangkutan datang ke RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang, dengan keluhan batu berdahak 1 minggu terakhir.

Kemudian, mengalami gangguan indera penciuman dan perasa serta nyeri ternggorokan. Selanjutnya dilakukan rapid test sebanyak 2 kali dengan hasil Non Reaktif. Namun sewaktu di swab test pada tanggal 16 September 2020 hasilnya terkonfirmasi Covid 19.

“Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan keluar kota dan ada kontak dengan terkonfirmasi,” ungkapnya.

Selain penambahan terkonfirmasi, juga ada penambahan pasien suspek sebanyak satu orang dari luar Kota Singkawang serta suspek negatif (pulang) sebanyak dua orang (satu berasal dari luar Kota Singkawang).

“Sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Singkawang sebanyak 22 orang terdiri dari 12 orang dirawat dan 10 orang Isolasi Mandiri. Sementara pasien suspek yang dirawat ada sebanyak tiga orang,” jelasnya.