Bagikan

Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang mengusulkan sebanyak 341 formasi untuk pendaftaran CPNS dan 522 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus untuk guru. 

“Kita telah mengusulkan sebanyak 341 CPNS dan 522 untuk PPPK untuk guru,” kata Kepala Bidang Informasi Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Kota Singkawang, Eribertus Gery, Rabu (17/3/2021).

Gery mengingatkan jika jumlah itu baru sekadar usulan ke Kemenpan RB. Sedangkan penetapan kuota masih menunggu dari Kemenpan RB.

“Rencananya, pendaftaran CPNS tahun ini akan dibuka pemerintah pusat pada bulan Mei 2021. Untuk mekanisme seleksi penerimaan ASN tahun 2021 formasinya juga akan ditetapkan Kemenpan RB,” ujarnya. 

Sedangkan untuk petunjuk teknis dan jadwal pengadaan ASN dari BKN, namun untuk PPPK masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat. 

Ia mengatakan berkaitan dengan akan adanya pembukaan CPNS, diimbau kepada masyarakat Kota Singkawang yang kiranya berminat untuk mendaftar untuk segera melakukan persiapan-persiapan. 

“Seperti aktif mencari informasi tentang pengadaan ASN di situs resmi BKN dan pelajari contoh soal SKD, SKB melalui buku, media online atau mengikuti bimbingan belajar dalam persiapan seleksi ASN tahun 2021,” ujarnya.

Selain itu, siapkan perlengkapan persyaratan umum dari sekarang.

“Beberapa persyaratan umum ini bisa dilihat setelah adab) keputusan resmi dari pemerintah pusat di papan pengumuman yang akan kita tempel di Kantor BKPSDM Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, atau media online Pemerintah Kota Singkawang,” ungkapnya. *MC/VV