Bagikan

Singkawang, MC – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji memberikan apresiasi kepada jajaran Pemkot Singkawang, karena berdasarkan kerjasama dengan Tim Koordinator dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) bahwa Kota Singkawang berada diurutan kedua setelah Provinsi Kalbar. 

“Kalau tahun lalu Provinsi bukan menjadi yang pertama, tapi sekarang Provinsi berada diurutan pertama. Dan yang luar biasa Kota Singkawang sekarang berada diurutan kedua,” kata Sutarmidji, Sabtu (8/2/2020).

Dia juga mengungkapkan, berkat kerja keras ibu Tjhai Chui Mie semua perizinan apapun untuk Singkawang yang tercepat di Kalbar. 

“Terus perbaiki dan perbaiki, apa yang diarahkan oleh bapak Presiden RI, Joko Widodo yang menginginkan agar semua proses perizinan serba cepat,” ujarnya.

Menurutnya, progres yang sudah dilakukan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang saat ini sudah sangat bagus.

“Dan saya apresiasi Pemkot Singkawang juga sudah meresmikan Command Center Kota Singkawang untuk menginformasikan ke masyarakat apapun yang kita lakukan, sehingga bisa masyarakat akses melalui Command Center tersebut” ungkapnya.

Dia berharap, perbaikan-perbaikan tata kelola pemerintahan bisa dimulai dari Provinsi Kalbar. “Dan Singkawang sudah menunjukkan hasilnya yang luar biasa,” ungkapnya. 

Terlebih Singkawang sudah memiliki modal sebagai kota tertoleran di Indonesia. Sehingga, toleransi dan kebersamaan serta harmonisasi itu merupakan sebuah kunci keberhasilan untuk melaksanakan pembangunan. 

“Untuk itu, mari kita kejar segala ketertinggalan yang masih ada untuk membuat Kalbar dan Singkawang menjadi yang terkenal dalam segala hal,” ajaknya.