Bagikan

Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang menerima bantuan mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional RI. Bantuan diterima langsung Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di gedung Perpustakaan Nasional RI Jakarta, Senin (8/2/2021).

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya ucapakan terima kasih atas bantuan mobil yang diberikan,” kata Tjhai Chui Mie.

Adanya mobil perpustakaan keliling ini dianggap Tjhai Chui Mie akan membantu masyarakat untuk mudah mengakses membaca buku tanpa harus datang ke Kantor Dinas Perpustakaan.

Selain itu, adanya mobil ini merupakan upaya agar masyarakat meningkat daya literasinya yang terus digencarkan oleh pemerintah.

“Dengan minat baca masyarakat Singkawang yang tinggi pastinya juga akan berdampak pada peningkatan SDM,” pungkasnya.

Sebelumnya juga Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie telah meresmikan layanan Pocadi (Pojok Baca Digital) yang merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional RI.

Pojok Baca Digital (POCADI) merupakan tempat membaca yang memberikan layanan perpustakaan dengan format buku digital (e-book) dan juga layanan buku tercetak.

POCADI menjadi terobosan kerjasama antara Perpustakaan Nasional bersama Dinas Perpustakaan dan Keasrsipan (Dispussip) di seluruh Indonesia. Terobosan ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan budaya membaca masyarakat.