Bagikan

Singkawang, MC – Branch Manager (BM) FIFGROUP, Slamet Widodo menyerahkan tambahan satu ventilator kepada Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, di Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (16/9/2020).

“Penyerahan ventilator adalah merupakan alat bantu pernapasan dan komponen vital dalam menunjang hidup pasien Covid-19 yang tengah dalam kondisi kritis,” kata Slamet.

Pemberian bantuan ventilator tahap 3 ini, katanya, menjadi salah satu bentuk kontribusi Astra Financial untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit sesuai dengan motto Nurani Astra “Berbagi Untuk Negeri”.

Menurutnya, di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial untuk membantu pasien Covid-19. 

“Kami dari Astra benar-benar merasa terpanggil dalam kondisi saat ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, katanya, Astra mengupayakan pengadaan ventilator di beberapa provinsi, dimana hari ini adalah penyerahan ketiga dari Astra Financial sebanyak 1 unit ventilator yang berasal dari PT Federal International Finance (FIFGROUP). 

”Kami berharap Ibu Wali Kota beserta jajaran rumah sakit bisa menerima dengan baik bantuan Astra Financial ini untuk digunakan kepada pasien yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie sangat berterima kasih atas bantuan ventilator dari Astra International melalui Astra Financial.

“Terlebih bantuan yang diberikan bukan hanya sekali ini saja, tapi sudah kesekian kalinya dengan berbagai bentuk bantuan selama saya menjabat sebagai Wali Kota Singkawang,” katanya.

Atas nama Pemkot dan masyarakat Kota Singkawang, dia mengucapkan yerima kasih yang setinggi-tingginya kepada Astra Financial. 

“Semoga Astra Financial makin maju dan jaya,” ujarnya.

Selanjutnya, bantuan ventilator tersebut akan dirinya serahkan ke Direktur RSUD Abdul Aziz guna melengkapi sarana dan prasarana untuk menangani pasien Covid-19 yang gawat