Bagikan

Singkawang, MC – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan bahwa Tim Penggerak PKK Kota Singkawang dengan dukungan Pemerintah Kota Singkawang siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke – 48 Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020.

Audiensi TP PKK Singkawang bersama TP PKK Provinsi Kalimantan Barat

Pelaksanaan Hari Puncak Kesatuan Gerak PKK ke-48 disatukan dengan pelaksanaan Pencanangan Bukan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XVII dan PKK KB Kesatuan, Peringatan HARGANAS XXVII, Hari KRIDA PERTANIAN ke-48 dan Hari Pangan Se Dunia ke-40.

“Terkait hal ini, kemarin kami telah melakukan audiensi dengan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Singkawang, Juli Wahyuni, Kamis (16/1/2020).

Juli mengatakan dalam audiensi beberapa hal terkait penunjang pelaksanaan HKG kita diskusikan, diantaranya rundown acara, lokasi pelaksanaan, tempat penginapan, jumlah undangan, jenis perlombaan.

HKG yang akan diikuti oleh seluruh pengurus TP.PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Barat itu, masing-masing Kabupaten/Kota akan disiapkan atau ditunjuk bapak angkat sesuai arahan dari ketua TP. PKK Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dalam pertemuan kemarin.

“Dalam HKG nantinya TP PKK Kota Singkawang tugasnya adalah memediasi dan memfasilitasi pelaksanaan HKG PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Barat,” ujarnya.

Dikatakan Juli tema yang diangkat pada HKG Tahun 2020 adalah “Kalimantan Barat Unggul, Berdaya Saing Untuk lndonesia Makmur”.

Untuk tahap selanjutnya, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan mengadakan pertemuan baik internal pengurus TP. PKK Kota Singkawang maupun dengan OPD-OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

“Dalam waktu dekat kita adakan pertemuan baik internal pengurus PKK maupun dengan semua instansi. Dan sesuai pesan ketua TP PKK Kalbar, selain pertemuan internal PKK Singkawang, nantinya akan digelar pertemuan dengan OPD Provinsi Kalbar,” katanya.

Pelaksanaan HKG Ini bukan hanya menjadi tanggung jawab TP PKK saja, namun menjadi tanggung jawab semua pihak. Juli berharap semua elemen dapat memberikan dukungan agar pelaksanaan HKG dapat berjalan sukses.

“Dan diharapkan pelaksanaan HKG ini dapat memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat di Kota Singkawang,” ujarnya.